Selasa, 17 Juni 2008

Lebih Mengenal Browser Mozilla Firefox

Anda mungkin terbiasa memakai Internet Explorer untuk melakukan browsing internet bukan? Dengan alasan-alasan yang saya kemukakan dibawah ini, Anda pasti akan tertarik untuk mencoba Browser Mozilla Firefox yang tentunya memiliki kelebihan-kelebihan berikut ini:

Lebih AmanKeamanan terhadap data login account apalagi yang menyangkut fungsi data keuangan Anda seperti E-gold, E-Banking dan sejenisnya akan lebih terjaga dibandingkan IE (Internet Explorer) yang banyak memiliki celah dalam sekuritnya.

Berikut rekomendasi dari E-gold sendiri :
http://www.e-gold.com/news/html
Mozilla is possibly the best third-party web browser around, featuring numerous security, privacy, and usability advantages. The non-profit Mozilla Foundation provides organizational, legal, and financial support for the Mozilla open-source software project. Donations to the Mozilla Foundation made using e-gold are accepted.

You’ve already moved up to Better MoneyTM – now choose a better browser

http://business.timesonline.co.uk/article/0,,90075-1577967,00.html
http://pubs.logicalexpressions.com/pub00009/LPMArticle/asp?ID=400

Dapat Memperbesar Size TeksMemperbesar tampilan teks pada situs memberikan kemudahan dalam membaca situs.
Pada beberapa situs, teks tidak bisa diperbesar bila menggunakan browser IE (Internet Explorer). Silahkan coba baik dengan IE dan Firefox, misalnya : http://www.indosatm2.com/ ; http://www.cbn.net.id/ ; http://www.detik.com/ ; http://www.bbc.co.uk/indonesian ; http://www.kompas.com/ ; http://www.beritasore.com/ ; dan masih banyak lainnya lagi.

New Tab Di Bagian AtasDengan banyaknya situs yang dibaca ditambah dengan program-program aplikasi yang Anda buka, tentu akan memenuhi Toolbar pada bagian bawah. Dengan Firefox anda bisa memilih “New Tab” untuk membuka halaman baru disamping juga bisa dengan “New Window”.

Dengan New Tab, Anda bisa melihat secara bolak-balik halaman-halaman web dengan lebih mudah dan nyaman. Untuk membuka New Tab, bisa dari “File à New Tab” atau untuk link, Klik kanan saja link tersebut dan pilih “New Tab”

Opsi Dalam MendownloadJika anda sering mendownload file dan menyimpannya dengan tersusun baik (dalam folder-folder yang sudah diberi nama), firefox merupakan pilihan yang tepat.

File-file yang anda download tertera dalam suatu daftar sementara, mirip bila anda menggunakan DAP (download Accelerator plus). Namun dengan DAP, bila anda hendak mendownload ulang file yang sama (misalnya karena file tersebut hilang atau download tidak komplit sehingga tidak dapat dibuka) maka sebelumnya anda harus mencari dulu file tersebut dari daftar DAP dan menghapusnya. Hal ini agak merepotkan tentunya.

File-file yang hendak didownload dapat anda pilih untuk diletakkan pada direktori/folder yang anda pilih saat itu juga (save link as) atau bila pilih “save” akan langsung masuk ke directory/foder yang telah anda tetapkan sebelumnya. Sehingga anda tidak perlu repot untuk browse harddisk anda dan mengarahkannya ke directory/folder tertentu lagi.

Pada IE folder penyimpanan tidak bisa diset sebelumnya, yang pertama kali terbuka adalah folder dimana kita menyimpan file terakhir kali.

Addons lihat disini :
https://addons.mozilla/org/firefox/recommended/

lihat kelebihan lainnya disin :
http://insanecats.com/firebird

Menambah “Add-ons”
Silahkan lihat daftar Add-ons yang dapat anda install bersama dengan browser Mozilla Firefox ini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/browse

Salah satunya jika anda memakai FTP untuk upload web, maka dapat install Fire FTP di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/684

Fitur Page RankFitur Page Rank akan sangat berguna bagi kita untuk melihat nilai ranking dari setiap Web yang Anda kunjungi, Anda bisa install Firefox + Google Toolbar.

Dengan Google toolbar anda juga bisa :
- Mengadakan pencarian / search di google meski sedang membuka halaman dari web lain
- Fitur Autofill yang membuat anda bisa mengisi dengan cepat semua form di web

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost